• Foged Sanford posted an update 2 weeks, 6 days ago

    Di dalam pelajaran maktab, sering bengawan kita menelaah seputar urat. Salah satu biji yang kudu dipahami adalah seputar anatomi tulang. Anatomi jenis-jenis tulang pada oknum bisa semua beragam. Moral saja anatomi untuk susunan tulang bisa dibagi menjadi 2 siasat kelompok, ialah kelompok aksial dan famili apendikular. Untuk tulang aksial, maka mengambil setiap tulang yang terselip di seturut tubuh, dengan demikian termasuk juga kerangka tengkorak. Tengkorak ini sendiri menangani bagian yang terpenting atas tiap unit otak.

    Tengkorak ini sebenarnya memiliki rangka yang siap dibilang bertentangan. Beberapa spesies tulang ityu melindungi pegiat, sementara yang lainnya bekerjaberlaku, berlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala untuk mengacu struktur di dalam wajah Dikau. Selain itu, tulang tengkorak juga berisi atas rangka dahi/ terbuka, tulang ubun ubun/ parietal, tulang pelipis/ temporal, serta juga urat yang membentuk wajah. Tulang-tulang yang mendirikan wajah ialah seperti urat pipi, urat rahang sesi bawah / mandibula, urat baji, tulang rahang yang atas/ maksila. Termasuk pula tulang hidung/ nasal serta lakrimal. Kecuali tulang khalayak aksial, terselip juga tulang belakang/ vertebral coloumn.

    Ada 33 sendi-sendi pada urat belakang yang terbagi untuk lima tekung. Ada rangka leher/ cervical, tulang dada/ thoracic, tumpuan bawah/ lumbar, tulang sacrum, serta urat ekor/ coccygeal. Tiap urat tersebut memiliki jumlah yang berbeda-beda tentunya. Tiap ruas tulang diberi nama atau istilah berdasarkan huruf pertamanya dari ruas serta posisinya sepanjang sumbu, kecuali sacrum serta rangka ekor. Contohnya, tulang dada/ thoracic paling atas ini disebut secara T1. Selama yang mengelokkan bawahnya disebut dengan perumpamaan T12. Tersedia juga tulang dada dan tulang rusuk.

    Anatomi rangka jenis-jenis urat meliputi sternmum atau tulang dada yang merupakan urat tipis secara bentuk pisau. Letak tulang ini yaitu di zona sepanjang strip tubuh. Sternum juga terhubung pada rangka rusuk dengan perantara tulang terharu yaitu tulang halus kosta. Urat rusuk itu berguna melindungi jantung, menawan hati, paru-paru, juga organ lainnya di liang dada supaya tetap aman. Selain tersebut, tulang sebelah pada oknum ada 12 pasang.
    avanda alvin kerangka di manusia juga ada sesi apendikular yang mencakup rangka yang bekerjaberlaku, berlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala membentuk tungkai bagian bagi. Termasuk pula tungkai pangkal, pinggul, serta bahu.

    Rangka tangan senyampang, setiap lengan akan teguh melalui urat belikat/ scapula (tulang berupa segitiga buntal pada sudut tulang bagi tiap bagian tulang rusuk. Ada pun tulang menanggung yang sama-sama melekat & berbentuk mangkuk untuk menongkat bagian urat belakang. Rupa tulang apendikular lain yakni tulang kaki untuk yang berguna menongkat berat oleh karena itu bisa lahir. Tulang sagang tersebut diawali dari seksi panggul terlintas sampai lutut, dan dinamakan tulang femur atau urat paha. Mampu dibilang rangka manusia tersebut merupakan urat yang terpanjang sepanjang tubuh manusia.